Contoh Aplikasi PKG PNS dan PPPK Guru Format Excel Tahun 2023


Penilaian Kinerja Guru(PKG) merupakan proses penilaian terbuka dan obyektif dari kepala sekolah terhadap kienrja guru selama satu tahun melalui pengamatan,diskusi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.Standar Kinerja Guru itu berhubungan dengan kualitas guru dalam menjalakan tugasnya seperti:melaksanakan pembelajaran di kelas,merancang pembelajaran seperti RPP atau modul Ajar,menggunakan media pembelajaran,serta kepemimpinan yang aktif dari guru.

Selain penilaian dari kepala sekolah guru juga dinilai oleh peserta didiknya.Siswa akan menilai guru selama melaksanakan kegiatan pembelajaran dan pendampingan atau bimbingan kepada siswanya.Orang tua siwa atau wali siswa juga melakukan penilaian terhadap gurunya dalam upaya mewujudkan kegiatan pembelajaran yang berpihak pada anak didik.

Aplikasi PKG Guru PNS dan PPK Tahun 2023


Pada akhir tahun ini bapak/ibu guru akan dinilai oleh kepala sekolah selama melaksanakan kegiatan pembelajaran selama 1 tahun.Pada penilaian ini akan digunakan guru sebagai bahan evaluasi di tahun berikutnya.Selain itu juga Penilaian Kinerja Guru(PKG) juga di butuhkan oleh guru sebagai bukti dukung dalam mengisi Ekinerja.

Penilaian Kinerja Guru (PKG) merupakan bagian integral dari upaya untuk mencapai pendidikan berkualitas. Dengan memperhatikan tujuan evaluasi, komponen yang dinilai, dan tantangan yang dihadapi, sistem penilaian dapat ditingkatkan untuk memberikan kontribusi maksimal terhadap pengembangan profesional guru dan peningkatan mutu pendidikan secara keseluruhan. Melalui inovasi, keterlibatan stakeholder, dan dukungan yang berkelanjutan, penilaian kinerja guru dapat menjadi instrumen yang kuat untuk menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan efektif.

Pada kesmepatan ini saya mencoba untuk berbagi aplikasi Penilaian Kinerja Guru(PKG) dalam format excel yang mungkin membantu memudahkan guru dalam pembuatan PKG.Aplikasi PKG ini bapak/ibu guru tinggal mengisi atau mengedit identitas sekolah tahun serta identitas guru sesuai dengan kolam yang sudah disediakan di aplikasi.

Pada Aplikasi PKG ini juga selaian dari kepala sekolah juga disertai penilaian Guru dari Siswa dan orang tua.Bapak ibu guru tinggal mengisi nilai diatas abang minimal sesuai dengan golongan yang dimiliki.

Pada aplikasi PKG guru ini terdiri dari PKG Guru PNS dan Guru ASN PPPK.Silahkan bapak/ibu guru unduh sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh sekolah guna melengkapi administrasi bukti dukung dalam pembuatan SKP melalui Ekinerja bapak/ibu guru sekalian.

Aplikasi PKG guru PNS Golongan II,III dan IV Tahun 2023

Aplikasi PKG guru PPPK golongan IX Tahun 2023

Aplikasi PKKS  tahun 2023

Demikian materi sekilas terkait dengan pembuatan Aplikasi Penilaian Kinerja Guru(PKG) bagi guru PNS maupun PPPK dalam format excel tahun 2023 yang dapat kami bagikan pada kesempatan malam ini.Silahkan tinggalkan koemntar jika bapak/ibu guru kesulitan dalam unduh atau melakukan edit identitas maupun pengisian nilainya.Semoga bisa dijadikan sebagai bahan rujukan bagi bapak/ibu guru di sekolah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar